alexametrics

Tulis Surat untuk Menteri Nadiem

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Terpilihnya Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) disambut unik siswa SMP muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang.

Kamis (24/10) lalu, siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang menulis surat untuk mendikbud di halaman sekolah berisi kritik, masukan dan harapan.

Salah satu siswi kelas VIII, Indah Rahmani Naila Kamila berharap dengan terpilihnya Nadiem sebagai mendikbud pendidikan di Indonesia semakin baik. Apalagi, sejak ada sistem zonasi. Sekolah menjadi hal yang membingungkan.

Senada, Zidan siswa kelas IX juga meminta mendikbud untuk mengkaji kembali zonasi. Zidan yang hendak lulus dan masuk jenjang SMA/SMK, mengaku tak bersemangat dengan adanya zonasi. Menurutnya, nilai dan prestasi tak lagi menjadi prestis.

Baca juga:  SMP MUTUAL Sabet Tujuh Emas

“Saya harap pak Menteri dapat mengkaji kembali sistem zonasi. Meskipun niatnya baik, ada hal negatif dari diri siswa yaitu rendahnya motivasi belajar karena nilai tak ada lagi artinya,” ucapnya.

Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasi’un mengatakan kegiatan ini untuk membuka cakrawala siswa dan mengasah sikap kritisnya. Dengan menulis surat bersama-sama siswa dapat mengeluarkan uneg-uneg dan impiannya tentang masa depan pendidikan di Indonesia.

“Para siswa menulis impian masa depan pendidikan di tangan Kemendikbud yang baru, pada selembar kertas. Nanti akan kami kirim langsung ke kantor Kemendikbud,” tandasnya. (*/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya