alexametrics

Khitobah SMP Mutual Melaju ke Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali merebut prestasi. Kali ini di ajang kompetisi lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Mapsi) Kota Magelang 2019. Lomba yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang ini berlangsung di aula Cendekia Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Senin (14/10).

Siswa SMP Mutual Caisha Rafi Andhika meraih juara 1 dalam cabang lomba khitobah. Ia mewakili Kota Magelang maju ke tingkat Jawa Tengah. Caisha mengatakan tema yang dibawakan bertema generasi muslim di era 4.0. Tema tersebut berbeda dibandingkan peserta lomba lain yang rata-rata mengenai bakti kepada orang tua dan keutamaan ilmu. Lanjut dia, untuk mendapatkan olah vokal yang baik harus menjaga makanan dalam beberapa minggu saat latihan. Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasi’un bersyukur salah satu siswanya lolos ke tingkat Jawa Tengah.

Baca juga:  Bawa Pulang Medali Perak Olimpiade IPA

“Kami bangga, siswa kami berprestasi dan tentu menambah sederet catatan prestasi di SMP Mutual. Selain kerja keras dan kesungguhan dalam berlatih, Caisha mempunyai bakat dalam public speaking. Sebelumnya, saat masih duduk di tingkat SD ia juga pernah juara dalam lomba bercerita islami,” jelasnya.

Wasiun menambahkan, dalam Mapsi 2019 ini SMP Mutual juga membawa 3 piala kejuaraan. Yakni juara 3 tahfidz putri (Dina Ayu Rahma), juara 2 rebana (tim), juara 3 khitobah putri (Najmi). (*/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya