alexametrics

Mina Gule Sabet Juara Pokdakan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, Radar Semarang-Kelompok pengolahan perikanan (Pokdakan) “Mina Gule I” Desa Kebarongan, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas menyabet gelar juara 1 kategori pembudidaya ikan nila/gurame dalam lomba penilaian kinerja kelompok budidaya perikanan (Pokdakan) dan kelompok pengolah dan pemasar (Poklashar). Lomba ini diselenggarakan Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Tengah, Kamis (15/8).

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami mendukung visi dan misi Gubernur, yaitu terwujudnya sektor kelautan dan perikanan Jawa Tengah yang tangguh, mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan” ungkap Kadinas DKP Prov Jateng, Ir Fendiawan Tiskiantoro MSi.

Usaha kelautan dan perikanan, tambah Fendiawan, selama ini terbukti mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat, melalui peningkatan pendapatan dan kesempatan kerja. “Usaha kelautan dan perikanan ini merupakan alternatif dalam menjawab permasalahan masih tingginya angka pengangguran” cetus pria yang akrab dipanggil Fendi ini.

Baca juga:  Kejurkab Voli Jaring Atlet Andal

Fendi berharap lomba penilaian mampu merangsang kelompok pembudidaya perikanan dan pengolah pemasaran, untuk terus maju mendukung usaha sektor kelautan dan perikanan. “Bagi yang belum dapat juara, jangan berkecil hati,ini bisa menjadi motivasi untuk terus maju meningkatkan kinerja kelompok” harap Fendiawan.

Lomba penilaian Kelompok Pengolahan Budi Daya Perikanan (Pokdakan) dan Pengolah Pemasar (Poklashar) rutin diselenggarakan DKP Jateng setiap tahunnya, sebagai bentuk apresiasi kepada kelompok tani, nelayan dan masyarakat yang bergerak di bidang usaha kelautan dan perikanan. Selain Mina Gule 1, kelompok Pokdakan “Fossil” Kecamatan Sokaraja, Banyumas, menyabet juara kategori pembudidaya ikan hias, Pokdakan “Sepakat Widodo”, Cilacap meraih juara kategori pembudidaya udang dan kelompok “Mina Mulya” Sragen meraih nilai tertinggi untuk kategori budidaya Catsfish. (sls/adv/ton)

Baca juga:  BPC Dewata Buka Lowongan 1000 Kru Baru dari Seluruh Indonesia

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya