Ratusan Pelari Kelilingi Gunung Jimat

134

PEMALANG – RADARSEMARANG.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2019, Kodim Pemalang menggandeng yayasan Mendelam Berbakti menggelar lomba lari 6 Km dan jalan sehat, dengan mengangkat tema ”Mendelem 6K Running For Fun”, sebagai penanggung jawab kegiatan Danramil 11/Belik Kapten Arh Nasri dan sebagai ketua panitia Agus Tri, SE.
Ratusan peserta lari 6 kilometer yang mengelilingi Gunung Jimat desa Mendelem kecamatan Belik kabupaten Pemalang berasal dari berbagai daerah dan berbagi unsur lapisan masyarakat, dari anggota TNI, Polri dan juga masyarakat sipil, baik dari Daerah Pemalang maupun dari luar Daerah, pada Minggu (22/9/2019).
Ketua panitia Agus Tri, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, kegiatan ini dengan tujuan mensosialisasikan olahraga lari di wilayah kabupaten Pemalang.
“Event ini selain promosi daerah juga agar dapat mencetak bibit-bibit atlit lari baru dari Pemalang,” serunya.
Ditambahkan, kegiatan lari di Desa Mendelem merupakan suatu kearifan lokal. Karena dulu nenek moyang sering jalan dan lari mengelilingi Gunung Jimat dan suatu ajaran kepada kita agar hidup sehat.
Sementara Kades Mendelem kecamatan Belik Sairin mengucapkan selamat datang kepada peserta lomba lari yang berasal dari sabang sampai merauke, dan terima kasih kepada panitia yang telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan ini dan kami sangat bangga karena dapat terselenggara dengan sukses seperti ini, ini semua tidak lepas dari bentuk peran dari para pemuda dalam keikutsertaannya dalam membangun dan memajukan Desa, ungkap Kades
Sairin.
“Kami berharap dengan kegiatan ini desa Mendelem dapat di kenal di masyarakat luas dengan potensi yang ada seperti Wisata dan hasil bumi, yang kemudian dapat mengangkat perekonomian masyarakat,” ucapnya.
Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han., mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini.
“Acara ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019 dan diharapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan semakin erat,” ucapnya.
Dia juga berpesan kepada para pelari agar mengutamakan faktor keamanan karena rute yang di tempuh cukup lumayan ekstim sejauh 6 kilometer namun terasa 10 kilometer karena lokasinya yang naik turun.
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Cristian Tarigan, S.I.P., M. Han, Danyonif 407/PK Letkol Inf Siregar, Anggota DPRD Kab. Pemalang Sutiah dan Subur, Forkopimcam Kec. Belik, Danposal Tanjungsari Pemalang Pelda Sugiri, Kades Mendelem Sairin, Ketua Yayasan Mendelem Berbakti Iman Santoso.
Peserta yang mencapai garis finish urutan pertama di raih oleh, Pratu Riky Simbolon dari Zipur 9 Kostrad dengan nomer punggung 2084 dengan waktu tempuh 24,37, urutan Kedua di raih oleh Prada Faisal dari Yonif 312 Kalahitam Kodam III/Siliwangi dengan nomer punggung 2103 dengan waktu tempuh 25,09, Urutan ke Tiga di raih oleh wartono dari blora dengan nomer punggung 2041 dengan waktu tempuh 25,24.
Kegiatan ditutup dengan panggung hiburan dan pembagian doorprise. (han/sas)