Pohon Tumbang Tutup Jalan Pahlawan

654
TUTUP JALAN : Sejumlah warga sedang menyingkirkan pohon yang tumbang di Jalan Pahlawan Kota Magelang, Jumat (20/4). (Ima Chofidatul/Jawa Pos Radar Kedu)
TUTUP JALAN : Sejumlah warga sedang menyingkirkan pohon yang tumbang di Jalan Pahlawan Kota Magelang, Jumat (20/4). (Ima Chofidatul/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Jumat (20/4) sekitar pukul 15.30 WIB menyebabkan beberapa pohon di Kota Magelang tumbang. Pohon tumbang dan angin kencang juga menyebabkan terhambatnya pasokan listrik di beberapa wilayah.

Salah seorang warga Potrobangsan Magelang Utara, Fredi Uwiek, 46, menuturkan, hujan deras terjadi mulai sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, 2 pohon di Jalan Pahlawan tumbang dan menghalangi jalan. “Satu pohon menutupi separo jalan di depan Superindo dan pohon depan rumah malah menutupi seluruh jalan. Untung saja saat itu tidak ada pengendara yang lewat, jadi tidak ada korban,” tutur Fredi.

Selain menyebabkan pohon tumbang, derasnya hujan juga menyebabkan beberapa ruas jalan banjir. Bahkan air masuk ke sejumlah rumah. “Banjir juga sampai masuk ke dalam rumah saya dengan ketinggian sekitar 10-15 cm. Air masuk sampai ke bagian belakang rumah. Biasanya ndak sampai banjir, kali ini sangat deras sehingga air masuk ke dalam rumah,” imbuh Fredi.

Humas PLN Area Magelang Nurina menuturkan, pihaknya mencatat ada beberapa wilayah yang aliran listriknya terganggu karena pohon tumbang dan menimpa kabel. “Di wilayah Magelang Utara, tepatnya ruas jalan A Yani depan toko UD Lonceng, baliho besar terbang dan merusak jaringan listrik,” jelas Nurina.

Kasubag Humas Polres Magelang Kota AKP Esti Wardiani menuturkan, hujan deras menyebabkan beberapa wilayah yaitu Magelang Utara, Magelang Tengah dan Bandongan macet. “Untuk pohon tumbang ada di wilayah Jalan Pahlawan depan Superindo. Namun sudah ditangani oleh Polsek Magelang Utara, Sat Sabhara dan masyarakat sekitar. Tidak ada korban jiwa maupun mobil yang tertimpa pohon,” jelas Esti. (had/ton)