Lomba Masak Mi Instan Meriahkan HUT Bhayangkara

225

RADARSEMARANG.ID, DEMAK- HUT Bhayangkara ke 73 Polres Demak dimeriahkan berbagai kegiatan. Di antaranya lomba memasak mi instan. Ada 30 tim ikut dalam lomba tersebut. Peserta lomba terdiri dari berbagai satuan Polres Demak, Polsek polsek, Kodim 0716 Demak dan wartawan Demak. Setiap tim terdiri dari lima orang dan harus menyelesaikan olahan nusantara dengan bahan dasar mi dalam waktu 45 menit.

Berbagai kreasi olahan mi disajikan oleh peserta seperti, mi urap, botok mi telur, kue talam, mi kepiting pedas manis, Otak otak mi bandeng, botok mi telur asin dan kue talam.

Para jurnalis yang tergabung dalam wartawan unit Polres Demak ikut memeriahkan lomba memasak itu, dengan mengirimkan dua tim andalannya.

“Kami berharap, melalui lomba memasak ini, sinergitas antara TNI Polri dan wartawan di Kabupaten Demak yang selama ini kita jaga, semakin erat dan kuat,”ujar Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar.

Kemeriahan perayaan HUT ke 73 Bhayangkara di Kabupaten Demak, tidak hanya lomba memasak saja, namun diwarnai dengan berbagai macam lomba lainnya, seperti lomba pasang atribut, lomba merias wajah, lomba bakiak dan lomba yel yel.

Ribuan peserta lomba mengikuti berbagai rangkaian kegiatan lomba yang dipusatkan di depan Stadion Pancasila Demak itu. Sebelum perlombaan dimulai, acara diawali dengan senam bersama dan jalan sehat dengan aneka undian doorprise yang hadiah utamanya umroh ke Tanah Suci Mekah.

Di sela lomba, Kapolres Demak Arief Bahtiar mendapat kejutan dari para Jurnalis Kota Wali. Pada saat lomba yel yel , orang nomor satu di Korps Bhayangkara Demak itu mendapat Kue Tart Mini yang diberikan secara tiba tiba oleh di wartawan. Kapolres yang akrab dengan awak media itu melakukan tiup lilin yang disambut tepuk tangan seluruh peserta.

Sekretaris PWI Demak, Wahib Pribadi mengatakan, lomba masak dengan media menjadi sarana komunikasi yang baik dalam ikut membangun Demak. (hib/sas)