Dicuekin Grab Food, Anak Presiden Mantap Pakai Go Food

134

JAKARTA– RADAR SEMARANG.ID-Jagat maya kemarin diramaikan oleh cuitan sebuah akun yang diketahui milik putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Dari cuitannya, Kaesang terlihat kesal karena permohonannya untuk kerja sama dengan layanan antar jemput makanan, Grab Food, tidak kunjung disetujui.

Melalui akunnya @kaesangp, Kaesang yang menjajaki bisnis kuliner dengan brand ‘Sang Pisang’ mengaku telah mengajukan untuk kerja sama layanan Grab Food untuk produk minuman terbarunya, Ternakopi. Namun setelah tiga bulan, permohonan itu masih belum dikabulkan oleh Grab Food.

“Gak Mau. Saya Daftarin Ternakopi di Grab Food gak ada tanggapan sampai 3 bulan,” demikian cuitannya.

Cuitan tersebut mendapat tanggapan 1.250 retweet, salah satunya dari akun @GrabID yang merupakan akun resmi aplikator transportasi daring (online) asal Malaysia, Grab Indonesia. Dalam komentar balasannya, @GrabID menyertakan gambar berupa rantang bersusun tiga yang diikuti tulisan:

“Ini Mas? Mau aku antar pake GrabExpress”

Balasan admin @GrabID yang dinilai salah mengunggah foto produk minuman kopi milik Kaesang tentu saja langsung mendapat hujatan dari para netizen. Sebagian besar netizen menganggap balasan admin @GrabID terlalu nyeleneh karena dianggap tidak serius menanggapi keluhan Kaesang.

Bahkan keluhan Kaesang ini ikut ditanggapi oleh Chef Arnold Poernomo. Chef yang terkenal melalui program Masterchef Indonesia ini menulis lewat akunnya @ArnoldPoernomo:
“Gampang pindah @gojekindonesia aja lebih ramah”

Kemudian, seolah mengamini kekecewaan Kaesang, beberapa netizen mengaku juga mendapat perlakuan serupa dari pihak Grab.

Misalnya, akun @cehpr yang diketahui milik Caroline Putri. Caroline dalam cuitan balasannya juga mengaku harus menunggu setahun untuk bisa mendaftarkan produknya, Gelato Secrets di Grab Food. Demikian pula akun @sandrarisu_ juga mengaku harus menunggu setahun lebih untuk mendaftarkan produknya, Smack Burger, di Grab Food.

Lalu ada juga akun @orchideae, yang juga mengungkapkan kekecewaannya karena permohonan pendaftaran warung keluarganya tidak diladeni Grab sejak tiga bulan lalu.
Seolah baru memahami kekecewaan anak petinggi No. 1 di Indonesia tersebut, Grab pun dalam cuitan lanjutannya langsung memohon maaf atas ketidaknyamanan Kaesang dan meminta putra bungsu Jokowi ini menginformasikan produknya secara lengkap secara DM (direct message) kepada admin @GrabID.

Alih-alih merasa senang mendapat tanggapan, Kaesang sebaliknya melalui cuitan yang diunggahnya beberapa waktu kemudian justru memberi apresiasi kepada Go-Food Indonesia yang diketahui sebagai layanan antar-jemput makanan dan minuman milik Gojek setelah akun @gofoodindonesia turut memberi komentar dengan mengunggah foto produk Ternakopi yang benar.

“Ternakopi? Yang ini kann?” tulis akun @gofoodindonesia, yang lalu dijawab oleh Kaesang:

“Gofut emang terbaik”. (web/ida)