DPRD Salatiga Minta Pemkot Terbitkan SK Penetapan Gaji GTT/PTT

267

SALATIGA – Ketua DPRD Kota Salatiga M. Teddy Sulistio menandaskan bahwa jika ingin meningkatkan kualitas pendidikan maka perlu peningkatan supporting unit-nya lebih dahulu yakni dengan meningkatkan penghasilan dari GTT dan PTT tersebut.
hal itu ditegaskan M Teddy Sulistio saat menghadiri acara Halal Bi Halal dan Milad Perkumpulan GTT dan PTT Kota Salatiga (Pegas) di Gedung KORPRI Kota Salatiga pada Senin (24/06/2019).
“Namun seiring peningkatan kesejahteraan saya meminta agar panjenengan semua untuk meningkatan etos kerja dalam mendidik putra-putri Salatiga.” papar pria yang akrab disapa bung Teddy.
Teddy juga meminta agar Pemerintah Kota Salatiga dapat menerbitkan SK (Surat Keputusan) terkait penetapan penghasilan GTT/PTT sebesar UMR untuk memberikan jaminan bagi para GTT/PTT kota Salatiga
Sebelumnya diketahui, DPRD Kota Salatiga dan Pemerintah Kota Salatiga telah melakukan langkah konkrit dalam meningkatkan kesejahteraan GTT/PTT dengan menganggarkan penghasilan setara UMR (Upah Minimun Regional) Kota Salatiga senilai Rp.1.875.000,-. Di dalam APBD Kota Salatiga.
Ketua Panitia acara tersebut Dwi Waluyo Jati dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil partisipasi dari anggota PEGAS dan bantuan dari beberapa pihak. “Dan untuk tema acara kali ini adalah Kesejahteraan Pendidik dan Tenaga Kependidikan menentukan mutu dan kualitas generasi bangsa,” terangnya.
Pegas sendiri adalah sebuah organisasi perkumpulan dari Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap di Kota Salatiga. Ada sekitar kurang lebih 400 orang anggota yang tersebar di SD dan SMP di Kota Salatiga.
Hadir pada kesempatan ini selain Ketua DPRD Kota Salatiga, Walikota Salatiga Yuliyanto,SE,MM, Wakil Walikota Salatiga Muh Haris, wakil dari Dinas Pendidikan Kota Salatiga dan perwakilan GTT dan PTT dari kabupaten/kota disekitar Kota Salatiga.
Dalam acara tersebut, Pegas juga memberikan tanda cinta dan kenang-kenangan bagi pihak-pihak yang telah berjasa dalam memperjuangkan nasib dari GTT/PTT selama ini, Pada kesempatan ini pula berkenan Ketua DPRD Kota Salatiga menyerahkan kenang-kenangan kepada Ketua PEGAS Saefulloh Godi.
Setelah acara hiburan yang menampilkan pantomim, tari kreasi baru dan pertunjukan Angklung, acara selanjutnya adalah penyampaian Mauidzoh Khasanah hikmah Halal bi Halal oleh KH. Nur Rofiq dan pembacaan doa oleh KH . Abdul Natsir. (sas)