Penjualan Listrik PLN UID Jateng- DIY Naik 6,48 Persen

57
PASANG BARU: Petugas PLM tengah melakukan pemasangan listrik ke rumah pelanggan yang memanfaatkan promo gemerlap lebaran untuk tambah daya hingga 30 Juni 2019. (tya/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pada triwulan I tahun 2019 penjualan listrik di PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta mengalami pertumbuhan cukup bagus yakni mencapai 2.591.927 MWH atau meningkat 6,48 persen, dibanding Triwulan I tahun 2018 yang meningkat 3,73 persen atau kurang lebih 2. 423.970 MWH . Peningkatan ini tidak lepas dari berbagai kemudahan yang diberikan PLN ke masyarakat dalam mendapatkan listrik.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Audi Damal mengatakan peningkatan ini membuktikan realisasi kinerja yang dicapai PLN lebih baik dibanding triwulan I tahun sebelumnya. Pada tahun ini PLN menggelar berbagai program menarik, seperti gemerlap lebaran yang mampu menarik minat masyarakat untuk melakukan tambah daya, secara cepat dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Peningkatan penjualan ini dapat terealisasi karena kemudahan dan kecepatan layanan PLN. Sebagai penyedia tenaga listrik PLN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, salah satunya adalah dengan menyediakan pelayanan penyambungan yang mudah dan cepat,” terang Audi.

Guna mempercepat layanan PLN memiliki beberapa strategi dalam mempercepat penyambungan antara lain dengan mengeksekusi tuntas penyambungan baru, mengendalikan daftar tunggu, dan mempertahankan sinergi dengan mitra kerja seperti lembaga inspeksi teknik dan mitra penyambungan MCB On. Adanya layanan cepat dan mudah ini membuat masyarakat sangat antusias melakukan tambah daya karena adanya diskon hingga 50 persen yang akan berakhir 30 Juni mendatang.

“Hingga saat ini tercatat 25.058 pelanggan se-Jateng dan DIY telah memanfaatkan Promo Menembus Batas. Bagi pelanggan yang belum tambah daya, ayo segera manfaatkan kesempatan ini karena promo ini hanya berlaku sampai dengan 30 Juni 2019,” imbuh Audi.

Seiring dengan pertumbuhan penjualan tenaga listrik ini diharapkan juga diikuti dengan pertumbuhan roda ekonomi khususnya di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Selain itu PLN juga siap untuk melayani penyambungan baru untuk pelanggan rumah tangga maupun industri.

Sementara itu Manager Komunikasi PLN UID Jateng -DIY Haris mengatakan, 40 persen pelanggan PLN memanfaatkan promo gemerlap lebaran untuk melakukan tambah daya.(tya/svc/ap)

Editor : Agus AP