Lantik Puluhan Kader Pramuka SMP Stella Matutina

238

SALATIGA – 43 pelajar mengikuti pelantikan anggota kader pramuka di SMP Stella Matutina (8/6/2019). Kegiatan diisi dengan berbagai materi uji yang harus diikuti oleh semua peserta. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan kader pramuka yang handal trampil dan contoh bagi adik angkatan.

“Tujuan kegiatan ini adalah melatih ketrampilan hidup, ketangkasan dasar pramuka, kerjasama tim, kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan,” terang Evaritus Cahya, salah satu pendamping pramuka dalam kegiatan tersebut. Total terdapat 43 peserta, 15 senior dan 3 pendamping.

Salah satu kegiatan antara lain jalan kaki dengan pos tertentu. Di tiap pos, para peserta akan mendapatkan tugas tertentu dari seniornya. Mulai dari PBB, sandi hingga montenering serta ketajaman indra manusia. “Misalnya mencium bumbu dapur dan menyebut namanya,” jelasnya. Rute yang dilalui antara lain Cungkup, jalan pramuka, Kalisombo, Pereng, Setro, Susukan dan kembali ke sekolah dengan menggunakan truk yang disediakan.

Acara akhir pelantikan diisi dengan mnyanyikan lagu pramuka, Indonsia Raya, dan janji pramuka. “Dan tentu penyiraman air kembang sebagai simbol diterimanya peserta sebgai kader resmi pramuka oleh kak Erma selaku pembina utama,” terang dia.(sas)