Ini Kronologis Laka Rosalia Indah vs Avanza

4622

RADARSEMARANG.ID – UNGARAN – Kecelakaan tragis terjadi jalan raya Salatiga – Boyolali tepatnya di Klero, Kabupaten Semarang. Sebuah toyota Avanza bertabrakan dengan bus Rosalia Indah pada Minggu (23/6/2019).
Kanit laka Polres Semarang Ipda Wardoyo kepada RADARSEMARANG.ID menuturkan, dari olah TKP diduga pengemudi Avanza mengantuk. Mobil minibus itu tiba – tiba oleng kekanan. Sementara dari arah berlawanan bus Rosalia melaju di lajurnya.
“Avanza yang menabrak bus di lokasi yang jalannya menurun. Kemudian terseret bus sekitar 50an meter dan terhenti didepan ruko, ” terang Ipda Wardoyo usai melakukan olah TKP, tadi (23/6/2019) pagi.
Dari informasinya, korban meninggal di lokasi kejadian lima orang. Sementara satu lagi meninggal di RSUD Salatiga.
Disebutkan jika minibus berasal dari Lamongan Jawa Timur dan menuju ke Cilacap. Sementara bus melaju ke Solo dari Jakarta.
Siswanti, 25, warga yang rumahnya depan lokasi kecelakaan menuturkan kejadian sekitar pukul 03.00 dinihari.
“Saya kaget saat mendengar suara dor. Biasanya itu ban mobil yang meletus. Setelah ditengok keluar ternyata bis Rosalia, ” tutur Siswanti. Ia bertambah kaget saat melihat ada mobil yang tertabrak didepan bus.
Warga pun berdatangan dan membantu mengevakuasi korban yang terjepit di kabin mobil. Tidak berapa lama polisi pun datang dan membantu evakuasi. (sas)