Razia Pantura, Polres Batang Periksa 116 Mobil

930

RADARSEMARANG. ID – BATANG – Demi keamanan dan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama yang menggangu stabilitas negara. Serta dalam rangka menjelang Sidang Gugatan Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 18 Juni 2019, anggota Polres Batang menggelar operasi di jalur pantura Batang, pada Senin (17/6/2019) mulai pukul 22.00 WIB hingga Selasa (18/6/2019) dini hari.

“Sasaran operasi kami, kendaraan pribadi, travel, bus dan truck, dan antisipasi orang yang membawa benda-benda berbahaya atu terlarang seperti senpi, sajam, petasan, handak, narkoba, miras dan lain sebagainya,” jelas Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulinggga.

Dari pantuan , selama mengelar razia, para personil tetap bersikap yang ramah dan tidak arogan. Petugas juga tetap dibekali alat keselamatan diri, pada saat melakukan pemeriksaan.

Pada operasi kemarin tidak semua kendaraan dihentikan, cukup kendaraan yang berpotensi dan mencurigakan, sekiranya ditemukan barang barang terlarang yang menjadi sasaran razia.

“Karena ini operasi pencegahan, penindakan diutamakan dengan teguran saja apabila ditemukan pelanggaran dan tilang adalah langkah terakhir,” imbuhnya.

Ditambahkan, pada razia kemarin dilaksanakan di dua lokasi utama di jalur pantura wilayah hukum Polres Batang, yaitu di Alun-alun Kabupaten Batang dan Jalan Raya Jendral Sudirman. Dengan melibatkan 58 personil, yang langsung dimpimpin Kapolres Batang, Wakpolres dan Kabagops, serta didampingi semua pejabat Polres Batang, mulai dari Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, Kasat Lantas , Kasipropam, Perwira Staf dan Anggota Polres Batang.

“Pada razia kemarin, kami telah menghentikan sebanyak 116 kendaraan, yang terdiri dari 78 mobil pribadi, 23 travel dan 15 mobil box,” jelasnya.

Pihaknya bersyukur dari hasil razia tersebut tidak ditemukan benda – benda berbahaya atau terlarang. Serta tidak ditemukan rombongan yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti sidang MK.(han/sas)