Demi Jantung Sehat, Jeremy Teti Beberkan Rutinitasnya Tiap Pagi

204

JawaPos.com – Selebriti dan mantan jurnalis Jeremy Teti punya ritual dan rutinitas setiap pagi. Riwayat serangan jantung yang sudah dialaminya hingga 2 kali, membuat Jeremy Teti semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Apalagi dirinya sudah memasuki usia kepala 5.

Kepada JawaPos.com, Selasa (18/6), Jeremy Teti mengaku wajib menjalani jogging setiap pagi. Bukan berlari, tetapi jalan cepat. Dokter menyarankan agar dia berolahraga 30 menit sehari.

“Saya olahraga jalan cepat keliling boulevard perumahan setiap pagi. 5 kilometer itu wajib hukumnya. Apalagi saya sudah terkena serangan jantung kan sebelumnya,” ungkap Jeremy.

Dia mengungkapkan dengan berjalan cepat atau bergerak setiap hari akan baik untuk jantungnya menjadi lebih sehat. Sehingga irama jantung dan detak jantungnya lebih stabil. Tekanan darah juga lebih normal.

“Dulu kan tensi saya bisa 150, sekarang sudah 120 terus, normal. Maka jalan cepat itu harus saya lakukan tiap pagi,” ungkapnya.

Menurutnya, olahraga jalan cepat cukup dilakukan setiap hari untuk membuat tubuhnya tetap bergerak. Sebab sebelumnya ketika olahraga tenis justru membuatnya terkena serangan jantung.

“Saya dulu maniak tenis. Tapi serangan terakhir kena di lapangan tenis. Kata dokter, sudah gantung raket saja. Daripada dijemput mobil ambulans atau mobil jenazah,” katanya tertawa.

Menurutnya yang memiliki golongan darah O, seseorang pemilik golongan darah O lebih rentan terkena penyakit di usia tua. Maka dia menyarankan agar siapa saja tidak menyia-nyiakan masa mudanya untuk hidup lebih sehat.

“Sekarang usia sudah kepala 5 penyakit mulai berdatangan, maka paling susah itu menghindari makanan enak, gula-gula manis yang jahat itu. Maka rajin-rajinlah cek kesehatan ya,” tegasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani