9 Manfaat Cukup Minum Air Putih Termasuk Turunkan Berat Badan

254

JawaPos.com – Minum air putih jauh lebih baik darip minuman apapun yang manis dan berwarna. Sebab tubuh perlu terhidrasi untuk tetap bugar dalam menjalankan aktivitas. Direkomendasikan agar minum air 8 gelas sehari atau 2 liter.

Rutinitas padat seringkali membuat seseorang terlalu fokus pada satu pekerjaan dan mengabaikan asupan air mineral yang sangat penting bagi tubuh. Padahal, kebiasaan minum air putih bisa meningkatkan kinerja otak. Sehingga menjadi lebih fokus, mudah berpikir, dan berkonsentrasi.

Air sangat bermanfaat apalagi untuk otak. Karena 90 persen otak kita mengandung air. Dan 70 persen tubuh mengandung air. Karena itu, Anda perlu air agar metabolisme tubuh berfungsi dengan baik. Dilansir dari Mind Body Green, Selasa (18/6), ada banyak khasiat minum air untuk kesehatan.

Meningkatkan Energi

Karena otak mengandung banyak air, minum membantu berpikir, fokus dan berkonsentrasi lebih baik. Sebagai bonus tambahan, tingkat energi juga meningkat.

Mempromosikan Penurunan Berat Badan

Menghilangkan lemak, mengurangi asupan makan sebaiknya minum yang banyak terlebih dahulu. Sehingga meningkatkan metabolisme dan memiliki nol kalori.

Menghilangkan Racun

Menghilangkan limbah melalui keringat dan buang air kecil mengurangi risiko batu ginjal dan ISK (infeksi saluran kemih).

Meningkatkan Warna Kulit

Melembabkan kulit, menjaga tetap segar, lembut, bercahaya dan halus. Menghilangkan kerutan. Sehingga air adalah pengobatan anti-penuaan terbaik

Cegah Sembelit

Membantu pencernaan karena air sangat penting untuk mencerna makanan dan mencegah sembelit.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Minum banyak air membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan flu, kanker dan penyakit lain seperti serangan jantung.

Obat Sakit Kepala Alami

Membantu meringankan dan mencegah sakit kepala (migrain dan nyeri punggung juga!) umumnya disebabkan oleh dehidrasi.

Mencegah Kram dan Terkilir

Hidrasi yang tepat membantu menjaga agar sendi tidak dilumasi dan otot menjadi lebih elastis sehingga kemungkinan nyeri sendi lebih kecil.

Tingkatkan Mood

Saat tubuh berfungsi dengan baik, maka akan merasa hebat dan bahagia.

Namun Air minum yang dikonsumsi di Indonesia umumnya dikemas dalam botol atau galon plastik yang seringkali terjemur sinar matahari. Keadaan tersebut secara tidak langsung dapat memengaruhi kualitas air.

Melihat kondisi tersebut, brand water filtrationternama, ADVANCE memperkenalkan Allegro S3, alat pemurni air dengan sistem Reverse Osmosis yang mampu menyaring air langsung dari kran menjadi air siap minum yang aman dan menyehatkan. Dilengkapi dengan kombinasi Triple Hygiene Protection dan AI Powered System, seri Allegro terbaru ini menjadi jawaban bagi kebutuhan air minum bersih dan murni yang mudah didapatkan masyarakat.

“Sistem filtrasi dan teknologi dalam Allegro S3 tidak hanya mampu menghilangkan kuman dan bakteri, namun juga mampu menghilangkan seluruh kandungan logam berat dalam air, sehingga tubuh menjadi lebih sehat,” kata Product Manager ADVANCE Yulianto dalam keterangan tertulis, Selasa (18/6).

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani