Warga Kudus Tewas Tertabrak Kereta Api di Pekalongan

276

RADARSEMARANG.ID – KAJEN – Samiun, 82, warga Desa Bandung Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, tewas tersambar kereta di lintasan kereta di desa Blimbingwuluh, kecamatan Siwalan, Kab Pekalongan pada Senin (17/6/2019).

Kejadian bermula ketika Samiun yang sedang menyeberang di perlintasan kereta desa Blimbingwuluh, yang tak jauh dari palang pintu. Diduga, Samiun tidak mengetahui datangnya kereta api dari arah timur. Seketika kereta itu menyambar Samiun yang tengah berada di perlintasan.

Kepala Desa Blimbingwuluh, Riyanto, mengungkapkan bahwa warganya melapor ada seorang kakek yang tertabrak kereta. Kemudian dirinya meneruskan laporan ke Polsek Siwalan, dan stasiun besar kereta api Kota Pekalongan.

Berdasarkan informasi dari stasiun kereta api Kota Pekalongan, kereta api yang menabrak adalah kereta Matarmaja No. Lokomotif KA: 2017805 jurusan Malang – Pasar Senen Jakarta, melintas pada Km 96+1/2 yang ikut Desa Blimbingwuluh Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan.

“ Petugas dari Polsek Siwalan langsung datang ke lokasi kejadian kemudian mengevakuasi jasad korban ke RSUD Kraton.

Riyanto juga mengatakan bahwa berdasarkan informasi warga, ketika kereta api Matarmaja menabrak orang di perlintasan tersebut, masinis dari kereta sempat berhenti sebentar, untuk memastikan apakah benar yang ditabrak adalah orang, karena orang tersebut berjalan di tengah perlintasan.

“Masinisnya kereta api Anggi Panji sempat menghentikan laju kereta api, kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada petugas stasiun areal Sragi. Masinis ini juga melapor ke security Stasiun Sragi melalui pesawat Htnya, untuk mengecek orang yang telah tertamper di jalur Km 96+1/2 tersebut,” jelas Riyanto.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Pekalongan, Aiptu Akrom membenarkan adanya warga yang tertabrak kereta di perlintasan Desa Blimbingwuluh, dan sudah dievakuasi oleh Polsek Siwalan, dan langsung dibawa ke RSUD Kraton.(thd/sas)