Borneo FC Sudah Tak Sabar Hadapi Persebaya

245

JawaPos.com – Tuntas sudah program training center (TC) yang dilakukan Borneo FC. Mereka pulang ke Samarinda usai melakoni TC di Jogjakarta selama satu pekan. TC yang dilakukan membuat penggawa Pesut Etam – julukan Borneo FC, makin oke. Pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez bahkan menyebut anak asuhnya mengalami perkembangan yang pesat.

“Kondisi pemain baik. Kami datang ke lapangan dan latihan dengan sangat keras,” jelas pelatih asal Argentina itu.

Dia senang dengan respons yang diberikan anak asuhnya. Setelah hanya mampu meraih 4 poin dari tiga laga awal Liga 1 2019, Gomez melihat spirit anak asuhnya mulai kembali. Terutama usai dibenamkan Madura United tiga gol tanpa balas (28/5).

“Saya senang dengan pemain-pemain saya. Kami akan terus berkembang. Ini sangat penting,” terangnya.

Kondisi itu bisa saja menambah luka Persebaya Surabaya. Maklum, kedua tim akan bentrok di stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6) nanti. Sejauh ini, Green Force – julukan Persebaya, belum meraih kemenangan sama sekali. Dari tiga laga, mereka menelan satu kekalahan dan dua hasil imbang.

“Kondisi pemain yang baik seperti ini akan jadi modal melawan Persebaya nanti,” kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Hal itu diamini oleh gelandang Renan Silva. Pemain asal Brasil itu menilai persiapan yang dilakukan timnya cukup memuaskan. “Sangat bagus. Karena kami berlatih cukup panjang jelang laga menghadapi Persebaya,” terang eks penggawa Persija Jakarta itu. Menurut dia, kemenangan adalah hal krusial yang harus diraih. Terlebih, mereka akan berlaga di kandang. “Kami membutuhkan itu (kemenangan). Apalagi laga home. Sangat penting untuk mendapatkan tiga poin,” tegas dia.

Karena itu, dia akan tampil habis-habisan dalam laga kontra Green Force. “Bukan hanya saya. Setiap pemain sudah fokus untuk menghadapi Persebaya,” tambah dia. Dia mengatakan kondisinya kian prima usai melakukan TC di Jogjakarta. “Apalagi suasana di Jogja nyaman. Jadi kami enjoy,” pungkas Renan.