Iwan Bule Ikut Saksikan Indonesia Bantai Vanuatu

278

JawaPos.com – Laga timnas Indonesia kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6) malam, turut disaksikan oleh salah satu calon ketua umum PSSI, Komjen Pol M. Iriawan. Dia mengaku kian terpacu untuk membantu perkembamgan sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, pria yang karib disapa Iwan Bule itu memang tengah membidik posisi nomor satu di federasi sepak bola Tanah Air. Dia dicalonkan dan didukung terang-terangan oleh Persib Bandung.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada tahun 2016 tersebut terlihat cukup antusias di sepanjang laga hingga skor berakhir 6-0. Saat ditemui awak media, Iwan mengaku bangga dengan permainan skuad Garuda.

“Saya sengaja datang untuk menyaksikan dan mendukung Timnas Indonesia. Alhamdulillah, saya melihat ada potensi bagus di sini. Semoga catatan positif ini terus berlanjut ke depannya,” ujar Iwan.

Iwan juga sudah membayangkan langkah strategis yang akan ia lakukan andai terpilih kelak sebagai ketua umum PSSI yang baru. Ada tiga komitmennya agar PSSI bisa berprestasi di level Asia.

“Pertama saya akan membawa teknologi untuk memaksimalkan database pemain, kemudian kepastian jadwal pertandingan, hingga transparansi keuangan,” paparnya.

Iwan menambahkan, dia jyga akan menyiapkan lahan seluas 30 hektare di Karawang untuk menjadi pusat latihan timnas.

“Saya juga akan membawa sponsor besar untuk meningkatkan mutu seluruh kompetisi liga di PSSI. Dengan liga yang bagus, maka hasilnya akan terlihat dengan timnas yang berkualitas,” tutup pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional tersebut.