Kalah 0-6, Pelatih Vanuatu: Untung Tidak 0-10!

285

JawaPos.com – Pelatih Vanuatu Paul Munster menilai kekalahan 0-6 dari Timnas Indonesia masih dimaklumi. Munster bersyukur timnya masih bisa menahan Indonesia hingga tidak bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Dalam laga Sabtu (15/6) malam, Skuad Garuda mengamuk. Empat gol Alberto Goncalves dan dua via Evan Dimas memberi debut manis Simon McMenemy di SUGBK sebagai pelatih Timnas Indonesia.

“Kami menghormati hasil ini, dan saya mengapresiasi para pemain yang bisa menahan permainan Indonesia. Untung kami tidak kalah 0-10,” kata Munster.

Selain banyak membawa pemain yang kurang berpengalaman dan masih muda, faktor kelelahan juga menjadi penyebab timnya tidak tampil maksimal.

“Waktu perjalanan dari Vanuatu ke Indonesia memang melelahkan. Tak ada waktu bagi kami cukup untuk recovery,” ujar Munster.

Meski kalah menyakitkan, mereka bisa memetik pelajaran dari hasil ini. Setidaknya, kekalahan tersebut bisa menjadi batu pijakan buat Vanuatu bangkit. Apalagi, Juli mendatang mereka akan mentas dalam gelaran Pacific Games 2019.

Paul Munster sendiri belum lama menangani Vanuatu. Ia baru beberapa bulan menangani tim asal kawasan Oseania itu. Sebelum pindah ke Vanuatu, Munster diketahui merupakan pelatih dari klub India, Minerva Punjab.