Diterjang Angin Ribut, Satu Keluarga Mengungsi

333
RUSAK : Kondisi rumah Budi yang rusak di bagian atapnya akibat tertimpa pohon sengon, Sabtu (15/6). (Bah/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Akibat angin ribut yang melanda Dusun Gemawang, Desa Gemawang Kecaman Gemawang, sebuah rumah warga setempat runtuh tertimpa pohon sengon, Sabtu (15/6) pagi. Kejadian tersebut bermula dari terpaan angin ribut yang terjadi sekitar pukul 06.00 pagi yang mengakibatkan sebuah pohon sengon roboh dan menimpa rumah milik Budi, 28.

“Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi korban bersama keluarganya terpaksa harus mengungsi di rumah tetangganya dulu,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung, Gito Walngadi.

Meski demikian rumah korban yang mengalami kerusakan di bagian atap akibat tertimpa pohon segera dilakukan pembongkaran. “Warga setempat langsung melakukan kerja bakti,” tuturnya.

Menurutnya kerusakan rumah tidaklah terlalu parah dan dirasa bisa dilakukan penanganan dengan cepat. “Namun kerugian ditaksir bisa mencapai Rp 1,5 juta,” bebernya.

Gito pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap terjadinya bencana alam di sekitarnya lantaran belakangan ini masih sering terjadi angin ribut dan kebakaran. “Kami minta masyarakat tetap waspada, kalau ada kejadian segera laporkan kepada kami agar kami cepat melakukan penanganan,” pesannya.

Editor: Agus AP