Bek Persija Mengaku Tak Sanggup Main di Klub dan Timnas Sekaligus

280

JawaPos.com – Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, membantah telah pensiun dari Timnas Indonesia. Hanya saja, dia mengaku akan sulit bila mendapat panggilan Timnas karena usianya tak lagi muda.

Bek senior berusia 37 tahun itu termasuk jadi salah satu pemain belakang yang cukup konsisten. Musim lalu, dia membawa Persija juara dan menjadi tim paling sedikit kebobolan di Liga 1 2018.

Tentu saja, eks bek Persib Bandung itu memiliki kans kembali dipanggil oleh Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia. Terlebih, McMenemy mulai memanggil beberapa nama yang berpengalaman untuk kembali bermain bersama Timnas Indonesia.

“Belum (pensiun). Kalau saya dipanggil, saya datang tapi saya sarankan lebih baik pemain lain. Karena umur saya sudah tak muda. Jadi lebih baik pilih yang muda,” ungkap Maman kepada wartawan di Lapangan PS AU, Halim, Rabu (12/6).

Maman punya alasan kuat. Sebab, menurutnya akan sulit bermain di klub dan timnas dalam jangka waktu yang berdekatan. Usianya yang menuju senja sebagai seorang pemain memaksanya harus istirahat lebih lama untuk pemulihan usai memainkan satu pertandingan.

“Pasti capek sekali. Saya di klub saja recovery-nya cukup lama, dua hari. Saya pikir kalau di Timnas lagi pasti lebih lama, rentan cedera pasti. Bukan berarti saya tak nasionalis,” tutup Maman.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan