Jelang Liga 2 2019, Mitra Kukar Segera Gelar Latihan Perdana

141

JawaPos.com – Jelang bergulirnya Liga 2 2019, Mitra Kukar dijadwalkan menggelar latihan di Tenggarong, Kamis (13/6). Sebenarnya, Anindito Wahyu dkk dijadwalkan berlatih pada Rabu (12/6), namun hal tersebut urung terjadi lantaran terkendala tiket pesawat.

Media Officer Mitra Kukar, Agri Winata menuturkan, pihak manajemen sejatinya mengupayakan agar tim bisa melakoni latihan pada Rabu (12/6). Sayang, sebagian besar pemain, terutama dari Jawa Timur, terkendala tiket pesawat.

“Sebenarnya jadwal awal semua pemain kumpul dan latihan perdana pada Rabu (12/6). Tapi semua penerbangan full. Jadi, penerbangan pemain dialihkan pada Rabu (12/6) dan mereka akan latihan pada Kamis (13/6),” jelas Agri seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Agri menambahkan kemungkinan besar penggawa Naga Mekes menjalani latihan di Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Sebab, hingga saat ini, belum ada keputusan resmi perihal home base tim di Liga 2 2019. Sebelumnya, manajemen Mitra Kukar mengajukan Rondong Demang sebagai markas utama.
Namun, dengan mepetnya waktu jelang kick-off, kemungkinan besar sulit menggunakan Rondong Demang. Sebab, ada beberapa bagian yang harus diperbaiki sesuai rekomendasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

“Saat ini manajemen sedang melakukan pembicaraan dengan pihak Dispora Kukar sebagai pengelola stadion. Untuk keputusan akhir belum bisa disimpulkan soal markas tim. Yang jelas Aji Imbut tetap alternatif andai Rondong Demang belum layak dipakai musim ini,” pungkas Agri.