Ijin Hari Pertama, Lima ASN Salatiga Dipotong TPP

894

RADARSEMARANG.ID – SALATIGA – Sebanyak lima Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemkot Salatiga akan dikenai sangsi berupa pemotongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Pemotongan ini dilakukan lantaran kelima ASN tersebut tidak masuk pada hari pertama usai libur panjang lebaran.

Hal itu disampaikan ketua BKDiklatda Muthoin kepada wartawan, kemarin siang. “Memang kelima ASN ini ada ijin, tetapi sudah ada pemberitahuan tidak diperbolehkan ijin. Sehingga tetap akan dilakukan pemotongan TPP,” terang Muthoin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (11/6/2019)

Dijelaskan dia, dalam sidak hari pertama terhadap seluruh ASN, terdapat 98.4 persen yang masuk atau 2367 pegawai. Total pegawai di lingkungan pemkot adalah 3668 orang. Sedangkan 1232 pegawai diantaranya adalah guru, dimana saat ini merupakan masa libur akademik.

Jumlah yang tidak masuk terdapat 39 ASN dengan lima diantaranya ijin. Sedangkan lainnya antara lain cuti besar (20 orang); cuti bersalin (3 orang); cuti diluar tanggungan negara (1 orang); Cuti Sakit (9 orang) Cuti Alasan penting (1 orang); dinas (1 orang); dan tugas belajar (3 orang).(sas)