Sumbangkan Rp 8 Juta untuk Yatim Piatu

150
SILATURAHIM : Sejumlah alumni SMUDA Wonosobo tahun 2000 mengunjungi panti asuhan Babussalam Kretek pekan lalu (20/5/2019). (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Bulan Ramadan dimanfaatkan untuk berbuat kebajikan. Seperti yang dilakukan oleh alumni SMU Negeri 2 Wonosobo (SMUDA) tahun 2000, dengan penggalangan dana anak-anak yatim. Donasi terkumpul Rp 8.800.000.

Ketua panitia Aswin Wirawan menyebutkan donasi berasal dari setiap alumni. Kemudian diserahkan pada yayasan di Panti Asuhan Babussalam, Kertek pada Jumat (20/5/2019) pekan lalu.

“Dari hasil itu langsung kita serahkan pada 31 anak yatim. Kemudian buka puasa bersama, dan wakaf Alquran. Sisanya kita sisihkan untuk yayasan,” jelas pria yang akrab dipanggil Aswin itu.

Kegiatan yang berbarengan dengan berbuka puasa dengan sejumlah anak yatim itu tampak berbeda. Sebab ada rasa kepuasan tersendiri bagi Aswin dan kawannya saat bisa datang dan membantu anak-anak tersebut.

“Melihat keceriaan anak-anak itu siapa yang nggak suka. Apalagi mereka tampak santun,” ungkapnya. Menurutnya, meski dilakukan dengan sederhana, diharapkan kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai agenda tahunan. Khususnya bagi alumni di setiap memasuki bulan Ramadan.

“Momen seperti ini kita merasa butuh. Sebab di luar, kita selalu sibuk dengan agenda masing-masing,” jelasnya. Kegiatan tersebut sekaligus untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.

Sementara itu, ketua yayasan Babussalam H. Abdul Qodir dari Kertek menyampaikan ucapan terima kasih kepada alumni SMUDA atas inisiasi yang dilakukan bersama itu. “Kami selaku pihak yayasan akan selalu terbuka dan hangat dalam menerima kegiatan apapun yang bersifat sosial,” terangnya.

Menurutnya yayasan saat ini menampung sekitar 35 anak yatim. Baik dari daerah sekitar maupun dari luar Kabupaten Wonosobo. “Semoga saja silaturahmi tetap terjalin dan bermanfaat baik untuk yayasan, santri, maupun untuk alumni sendiri,” pungkasnya. (git/lis)