BCS Pasrah Harus Pindah Tribun di Maguwoharjo

396

JawaPos.com – Suporter PSS Sleman Brigata Curva Sud (BCS) pasrah harus pindah tribun di Stadion Maguwoharjo dalam laga melawan Semen Padang malam nanti. Hal itu sebagai konsekuensi dari ricuh oknum suporter dalam laga pembuka Liga 1 2019, 15 Mei lalu.

Seperti diketahui, Komdis PSSI mengambil keputusan tegas kepada PSS berupa denda Rp 200 juta dan menutup tribun selatan selama empat laga kandang berturut-turut. Kondisi ini jelas sangat merugikan mereka.

Selama ini, BCS selalu bermarkas di tribun selatan. Karena sedang dihukum, mereka rela harus berpindah markas malam ini.

Mengomentari hal tersebut, pihak BCS mengaku legawa. “BCS tidak masalah untuk tidak boleh menempati tribune selatan sebanyak empat kali pertandingan,” cuit akun Twitter resmi BCS.

Pihak BCS sendiri berharap pihak manajemen PSS segera melakukan banding supaya hukuman mereka bisa diringankan.

Jika empat kali pertandingan kandang ke depan tidak ada banding dari manajemen PSS, BCS akan memberikan dukungan dengan pindah tempat di tribun merah. Untuk rekan-rekan yang terbiasa menempati tribune merah, mohon maaf akan ketidaknyamanannya,” sambung pernyataan BCS.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Indra Eka Setiawan