Ratusan Ketua BPD Digembleng Tupoksi

60
PEMBEKALAN : Para ketua BPD dari 266 desa se-Kabupaten Temanggung mengikuti pembekalan sehari di Pendopo Pengayoman Kamis (23/5/2019) (IST)

RADARSEMARANG.ID,TEMANGGUNG– Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar pembekalan 266 ketua  Badan Permusyawaratan Desa masa jabatan 2019-2025 di pendopo Pengayoman  Kamis (23/2019) Pembekalan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tugas  pokok dan fungsi BPD agar bisa melaksanakan  tugas dengan baik.

Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat Desa Kabupaten Temanggung Agus Sarwono mengatakan materi pembekalan mengenai ruang lingkup tugas pokok dan fungsi BPD agar bisa dipahami  secara baik dan benar. Sehingga mampu menjalankan  tugas  secara optimal  sebagai mitra kepala desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Menurutnya BPD secara umum mempunyai kewenangan  membahas rancangan peraturan desa bersama kepala desa, melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan desa dan peraturan kepala desa.

“Karenanya  BPD dituntut memiliki pengetahuan yang lebih sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat serta dapat memanfaatkan dan mendayagunakan   sumber daya  baik dana, SDM dan sarana dan prasarana yang masih terbatas, ”tandasnya  seraya menambahkan dengan demikian upaya mewujudkan  masyarakat yang maju dan sejahtera bisa tercapai.  (*/lis)