Mirna Ngaji Bersama Ratusan Santri

226

RADARSEMARANG.ID, KENDAL—Ratusan santri dan puluhan kyai muda alias Gus pengasuh pesantren di Kendal bersama Bupati Kendal, Mirna Annisa pada Jumat (24/5/2019) sore. Selain buka bersama, juga digelar khataman Quran yang dilakukan dengan satu santri membaca satu juz Quran di Rumah Dinas Bupati Kendal.

Usai kegiatan, para gus yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pengasuh Pondok Pesantren menyempatkan diri bersalaman dan berfoto bersama Bupati Mirna Annisa. Kemudian dilanjutkan dengan sholat berjamaah.

Ketua FKPP, Nurul Anwar mengatakan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan FKPP sebagai organisasi yang gawangi oleh para pengasuh pondok pesantren Nahdiyin di Kendal. “Sehingga pesantren di Kendal bisa lebih maju,” katanya, kemarin.

Zaenal Abidin Ishak, ayahanda Mirna mewakili Bupati menyampaikan bahwa ada tiga fase kebahagian yang telah dijanjikan Allah kepada umatnya yang melaksanakan puasa selama bulan Ramadan.

Pertama yakni, 10 hari pertama dijanjikan bulan Rahmat. Dimana Allah menurunkan rahmat atau kasih sayangnya kepada muslim yang beriman yang melaksanakan puasa. “Rahmat bisa berupa kenikmatan, pertolongan dan kecukupan dan keberkahan rezeki yang Allah berikan kepada hambanya,” tuturnya.

Kedua, pada 10 kedua, Allah memberikan janji ampunan dari segala dosa yang pernah diperbuat. Baik itu dosa kecil maupun dosa besar selama hidupnya. “Maka orang yang berhasil menjalani sampai 10 hari kedua pada bulan Ramadan seperti orang yang baru lahir, yang suci dan bersih dari dosa-dosa,” katanya.

Sedangkan 10 terakhir, Allah menjanjikan pembebasan dari api neraka. Maka menjelang 10 hari terakhir ini Zaenal mengajak kepada para santri untuk meningkatkan ibadah dengan banyak membaca tadarus Quran, ber iktikaf didalam masjid, banyak membaca istighfar serta bersedekah kepada sesama.

“Dan semoga di 10 hari terakhir bulan Ramadan ini kita bisa mendapatkan malam Laitul Qodar dengan cara menghidupkan malam puasa ini dengan shalat sunah malam, berdoa dan berdzikir,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mirna Annisa mengucapkan terima kasih kepada para gus dan santri Kendal yang telah mendukung pembangunan di Kendal. “Terima kasih atas doa dan kepercayaannya, sehingga Kendal sampai saat ini bisa berkembang dan maju. Pembangunan di Kendal bisa sampai sampai tingkatan pelosok desa,” ucapnya. (bud/sas)