Manchester City Tertarik Beli Klub Malaysia

109

JawaPos.com โ€“ Juara Premier League 2018-2019, Manchester City, tertarik untuk membeli salah satu klub Malaysia Super League (MSL). Hal itu terungkap usai CEO Man City, Ferran Soriano, berkunjung ke Malaysia.

Soriano merupakan salah satu sosok penting di City Football Group, pemilik The Citizens. Kedatangannya ke Malaysia mendapat sambutan hangat dari menpora setempat, Syed Saddiq di kantornya beberapa waktu lalu.

Keduanya bicara soal kolaborasi Man City dengan Malaysia untuk investasi di sebuah klub lokal. Bahkan, Syed Saddiq mengaku pembicaraan pembelian klub Malaysia oleh Man City bakal lebih serius.

โ€œMomen bersejarah bagi sepak bola Malaysia. Saya tahu Soriano memutuskan untuk datang ke Malaysia untuk bekerja sama dengan kami. Pertemuan ini untuk melihat bagaimana kami dapat bekerja dan berkolaborasi secara erat untuk mengembangkan sepak bola,โ€ ungkap Saddiq dikutip New Straits Times.

Dari sudut pandang Kemenpora Malaysia, kerja sama tersebut tentu bagus. Apalagi, pembicaraan serius mengarah adanya rencana pembelian salah satu klub Malaysia oleh Man City.

โ€œAda banyak hal yang dibahas, misalnya kemungkinan Man City membeli salah satu klub di Malaysia. Ini untuk memastikan ada rencana jangka panjang untuk mengembangkan sepak bola di sini,โ€ papar Saddiq.

City Football Group memang sudah melebarkan sayap bisnisnya ke sejumlah liga dunia. Mereka sudah memiliki Yokohama F Marinos di Jepang, Girona FC di Spanyol, dan Sichuan Jiuniu di Tiongkok. Bahkan, awal tahun ini mereka dilaporkan tertarik membeli salah satu klub India.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan