Kiper Klub Premier League Konfirmasi Bakal Bela Timnas Filipina

44

JawaPos.com – Kiper klub Cardiff City, Neil Etheridge, mengonfirmasi bakal membela Timnas Filipina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang dihelat mulai September 2019. Dia sangat bersemangat untuk unjuk gigi bersama Filipina.

Cardiff City merupakan peserta Premier League 2018-2019. Hanya saja, mereka gagall bertahan dan harus terdegradasi setelah hanya berada di posisi 18 klasemen akhir Premier League 2018-2019. Cardiff terdegradasi bersama Fulham dan Huddersfield Town.

Nama Etheridge belakangan jadi sorotan usai dinobatkan sebagai pemain terbaik Cardiff City musim 2018-2019. Meski pada faktanya, dia gagal membantu Cardiff bertahan di Premier league untuk musim depan.

Kini, Etheridge mengaku ingin mengalihkan fokus bersama Filipina. Dia bertekad tampil baik bersama The Azkals dan membuktikan kepada dunia bahwa Filipina memiliki kekuatan sepak bola yang tak lagi dipandang remeh.

“Tentu saja saya ingin menjadi bagian dari The Azkals tampil pada Kualifikasi Piala Dunia. Banyak yang bertanya, mengapa saya tetap mau membela Filipina. Jawabannya simpel, saya telah 11 tahun jadi bagian dari tim itu,” ungkap Etheridge dikutip Fox Sports Asia.

Etheridge sendiri kabarnya masuk dalam bidikan sejumlah klub top Premier League. West Ham United jadi klub yang dilaporkan paling bernafsu mengamankan jasa kiper 29 tahun itu. Tapi, si kiper mengaku belum mau memikirkannya.

“Saat ini saya fokus bersama Filipina mecoba lolos ke Piala Dunia. Tapi kami fokus dahulu ke Piala Asia berikutnya, dan melakukan yang terbaik,” sambung Etheridge.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan