Jakarta Masih ‘Panas’, Persija vs Bali United Terancam Batal

47

JawaPos.com – Imbas dari kericuhan di sejumlah tempat di Jakarta beberapa hari terakhir berdampak kepada bergulirnya Liga 1 2019. Persija Jakarta tampaknya bisa batal menjamu Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (31/5).

Seperti diketahui, situasi Jakarta dalam dua hari terakhir tengah memanas pasca pengumuman rekapitulasi dari KPU. Sempat terjadi gesekan antara pengunjuk rasa dengan petugas keamanan.

Situasi sebetulnya sudah berangsur membaik sejak kemarin. Namun, izin keamanan laga Persija kontra Bali United hingga kini belum jelas.

“Kepolisian masih melihat perkembangan beberapa hari ke depan. Tapi persoalannya kita dihadapkan dengan regulasi maksimal perizinan itu H-7. Artinya, lusa (Minggu 26 Mei, Red) paling telat sudah ada keputusan,” ungkap CEO Persija, Ferry Paulus, Jumat (24/5).

Persija sendiri menyediakan opsi untuk tukar status tuan rumah dengan Bali United. Belakangan, sudah beredar surat kalau Bali United sudah mengajukan izin keramaian kepada kepolisian setempat untuk menjamu Persija di Stadion I Wayan Dipta.

“Baru komunikasi lisan dan pihak Bali United tak keberatan. Tetapi kami masih menunggu kepastian dari kepolisian. Harusnya 1-2 hari ini sudah ada keputusan,” tutup Ferry.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Indra Eka Setiawan