Jadi Area Publik, Jalur Lambat Steril dari PKL

189
BEBAS PKL: Satpol PP saat merazia PKL di jalur lambar Katonsari Kota Demak, Kamis (23/5). (wahibpribadi/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Jalur lambat Katonsari Kota Demak dipastikan steril atau bebas dari pedagang kaki lima (PKL). Hal ini disampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten Demak, Ridhodin dikantornya kemarin. Dia menegaskan, bebas PKL di jalur lambat sudah menjadi keputusan dan kebijakan pemerintah daerah.

“Kawasan jalur lambat harus bersih dari PKL. Tidak bisa ditempati PKL. Sebab, ini sudah menjadi kebijakan (policy) pemda,” ujar Ridhodin di kantornya, Kamis (23/5).

Menurutnya, kawasan tersebut akan dibangun sebagai area publik. Karena itu, kawasan tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas publik yang dibutuhkan masyarakat. “Yang trotoar sebelah kanan sudah dibangun. Tahun ini dianggarkan lagi oleh DPU untuk dibangun lagi dibagian trotoar yang sebelah kiri atau tepi jalan raya,” katanya.

Dia menambahkan, jalan protokol di kota atau daerah rata-rata sudah dibangun dan bebas PKL. Karena itu, Demak tidak mau ketinggalan dalam menata wajah kota. “Kalau bersih dari PKL kita juga tidak akan bingung kalau ada penilaian adipura,” katanya. (hib)

Editor: Agus AP