50 Napi Peroleh Remisi, 4 Bebas

248

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA, Mendekati Idul Fitri mendatang berbuah manis kepada 50 narapidana yang berkelakuan baik. Mereka mendapatkan remisi (potongan masa tahanan). Remisi diberikan kepada 48 napi pria dan 2 napi wanita. Lama remisi berjangka waktu 15 – 30 hari. Empat diantara 50 napi itu langsung bisa bebas setelah mendapatkan remisi.
Hal itu disampaikan Kepala Rutan IIB Kota Salatiga, Hero Sulistiyono kepada Radarsemarang.com disela buka bersama, Jumat (24/5/2019) petang.
Buka bersama digelar kerjasama Rutan dengan Yayasan Hati Beriman. “Kegiatan buka bersama ini rutin dan ini sudah ke tujuh kalinya. Warga binaan mendapat siraman rohani, menjalankan kewajiban sebagai orang muslim yakni shalat dan tadarus sejak subuh hingga shalat tarawih, ” jelas Hero.
Sementara itu, wakil walikota Salatiga Muh Haris memberikan tausiyah kepada warga binaan menjelang buka puasa. Haris mengatakan acara ini sangat bermanfaat bersama warga binaan bagi mereka ini suatu hiburan bisa bertemu dengan banyak orang.
“Kegiatan ini akan menguatkan kesabaran dan ketabahan motivasi atas kesalahan yang telah mereka lakukan. Harapannya, warga binaan untuk selalu sabar menjalani ujian ini. Menempa diri sebaik-baiknya hingga ketika ujian ini selesai bisa kembali ke masyarakat eksis dan tampil sebagai manusia yang berguna bagi lingkungan keluarga dan masyarakat,” tandasnya. (sas)