Bupati Mirna Sumbang Masjid Rp 50 Juta

80
SEDEKAH JARIYAH: Bupati Kendal, Mirna Annisa saat memberikan bantuan sumbangan kepada takmir masjid Desa Surokonto. (BUDI SETIYAWAN/RADAR SEMARANG.ID)

RADARSEMADANG.ID, KENDAL—Bupati Kendal Mirna Annisa menggelar peringatan Nuzul Quran dan buka bersama warga Desa Surokonto Kulon, Kecamatan Pageruyung. Dalam Kesempatan itu orang nomor satu di Kendal itu memberikan bantuan untuk Masjid sebesar Rp 50 juta.

Bantuan tersebut diberikan, lantaran dirinya ingin memberikan yang terbaik bagi warga desa tempat asal Alrmahum ibundanya. “Selain itu memang ini bulan Ramadan, bulan di mana Allah menurunkan wahyu Al-Quran secara keseluruhan,” katanya.

Buka bersama digelar di Pendopo Rumah Orang tua Bupati Kendal H Zaenal Abidin Iskhak, Desa Surokonto Kulon Kecamatan Pageruyung. Mirna menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh warga Kendal yang telah memberikan kepercayaan penuh untuk memimpin Kendal. Sehingga Kendal perlahan bisa maju dan tertata.

Mirna menyampaikan bahwa ada tiga hal kebahagiaan orang yang menunaikan Puasa. yakni waktu saar menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Kedua yakni pahala yang berlimpah karena setiap amalan dilipat gandakan pahalanya. “Terlebih tadarus atau tadabur Quran, karena Ramadan bulan Nuzul Quran,” katanya.

Ketiga adalah kebahagiaan akan sempurna jika mendapatkan Malam Lailatul Qodar. Karena saat itu Allah menurunkan rahmat dan ampunan. Serta jaminan masuk surga.

Sementara Wakil Bupati Masru Masykur menyampaikan apresiasinya atas keguyuban dan atusiasme masyarakat Desa Surokonto Kulon yang telah bersedia hadir dan turut Berbuka Puasa Bersama, sehingga bisa bertatap muka langsung dengan Bupati Kendal.

“Dengan silaturahmi dan buka puasa bersama, kita semua bisa saling bertegur sapa dan berinteraksi serta berdialog meningkatkan hubungan yang sudah terjalin baik selama ini,” jelas Wabup Kendal.

Wabup Masrur menyampaikan informasi pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab yakni tentang peningkatan jalan Desa Surokonto sebesar Rp 900 juta, pemeliharaan saluran Sumur Pitu sejumlah Rp 250 juta, rehabilitasi rumah jaga Bendung Surokonto sebesar Rp 110 juta dan Rp 70 juta untuk rehabilitasi Rumah Tidak layak Huni. (bud)

Editor: Agus AP