Mimpi Buruk Bali United atas Bhayangkara FC Berakhir

42

JawaPos.com – Bagi Bali United, Bhayangkara FC ibarat momok menakutkan. Bagaimana tidak, di era Liga 1, mereka selalu kalah ketika bersua Bhayangkara FC baik kandang maupun tandang. Itu terjadi di Liga 1 2017 dan 2018. Bahkan, pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019, Bali United digebuk Bhayangkara FC dengan skor 1-4.

Hanya saja, mimpi buruk Serdadu Tridatu saat bersua Bhayangkara FC berakhir. Pada pekan kedua Liga 1 2019, Selasa (21/5) malam WIB, bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United mampu menang atas Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, pantas berterima kasih kepada Yabes Roni. Lewat gol pemain lincah asal NTT tersebut, Bali United mampu memupus rekor buruk atas Bhayangkara FC.

Sempat kesulitan di babak pertama dan di pertengahan babak kedua, Yabes Roni muncul sebagai pahlawan. Dia mencetak gol pada menit 70 lewat tendangan keras kaki kiri.

Bali United untuk sementara menjadi tim pertama yang sanggup selalu menang dalam dua laga awal di Liga 1 2019. Selain itu, mereka juga sukses memanfaatkan status laga kandang karena dua kemenangan itu didapat di depan publik sendiri. Pada pekan pertama, Bali United menang 2-1 atas Persebaya Surabaya.

Untuk sementara Bali United memimpin klasemen sementara Liga 1 2019. Namun, posisi mereka masih bisa tergeser tergantung hasil tim lain pada pekan kedua.

SUSUNAN PEMAIN
Bali United: Wawan, Andhika, Tupamahu, Pacheco, Ricky, Nouri, Fadil, Paulo, Lilipaly, Yabes, Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Bhayangkara FC: Awan, Putu, Anderson, Indra, Rochman, Flavio (Fauzi 56′), Hargianto, Alsan, Dendy, Subo, Ramiro
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan