Hadapi Denmark Petang Nanti, Ini Sususan Pemain Indonesia

38

JawaPos.com – PBSI sudah menentukan formasi pemain dalam laga kontra Denmark di grup B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5) petang nanti. Susunan pemain yang diturunkan hari ini cukup berbeda dengan susunan saat melawan Inggris beberapa hari lalu.

Laga akan dibuka dengan partai ganda campuran. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mendapat kepercayaan untuk berhadapan dengan Mathias Christiansen/Sara Thygesen.

Pada pertandingan kedua, Anthony Sinisuka Ginting kembali ditunjuk mewakili sektor tunggal putra. Sesuai perkiraan, Ginting akan menghadapi pemain andalan Denmark Viktor Axelsen.

Jika pada laga kontra Inggris PBSI menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, kali ini giliran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan dimainkan.

The Daddies dijadwalkan meladeni Kim Astrup yang akan dipasangkan dengan pemain gaek Mathias Boe pada laga ketiga nanti.

Fitriani juga mendapat kesempatan membuktikan diri di Piala Sudirman 2019. Turun perdana, Fitri akan berduel melawan Mia Blichfeldt.

Partai ganda putri akan menjadi laga penutup. Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang notabene merupakan satu-satunya wakil ganda putri yang dibawa PBSI ke Nanning, kembali dimainkan untuk menghadapi Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

“Kami ingin tetap jadi juara grup. Pemain yang kami turunkan hari ini adalah pemain yang punya potensi besar memenangkan laga melawan Denmark,” ujar Chef de Mission PBSI Achmad Budiharto.

Budiharto menuturkan, para pemain yang dipilih dilakukan berdasarkan head to head. “Ginting memang kami siapkan untuk melawan Axelsen, begitupun Fitri yang punya rekor menang terakhir kali melawan Blichfeldt,” ujar Budiharto.