Coret Tristan Alif dari Timnas U-16, Bima: Dia Sering Kehilangan Bola

57

JawaPos.com – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, buka suara soal alasan mencoret Tristan Alif dalam seleksi. Menurutnya, dalam beberapa momentum, Tristan terlambat dalam mengambil keputusan.

Seperti diketahui, banyak yang berekspektasi terhadap Tristan. Pengalamannya yang sudah menimba ilmu di Eropa meski masih muda menjadi alasan.

Akan tetapi, ternyata Bima tak terlalu tertarik dengan permainan Tristan. Mengenai alasan mencoret Tristan, Bima Sakti akhirnya buka suara.

“Tristan memiliki teknik dan skill yang bagus, tapi beberapa kali dalam momen tertentu dia lambat dalam mengambil keputusan. Kapan passing, kapan dribbling, jadi dia sering hilang bola,” ungkap Bima Sakti kepada wartawan.

Usai dicoret dari seleksi Timnas U-16, Tristan memenuhi undangan klub Eropa. Bima menyebut kalau pemuda 14 tahun itu memiliki masa depan yang cerah.

“Dia punya prospek bagus, semoga dia bisa lebih baik dari sebelumnya dan kami akan selalu pantau dia. Apalagi saya dengar dia akan trial di luar negeri. Akan lebih bagus untuk pengalaman dia,” tutup Bima Sakti.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan