Sudah Pasti Lolos ke Perempat Final, Susy Susanti: Kami Mau Juara Grup

61

JawaPos.com – Meraih tiket perempat final Piala Sudirman 2019 tidak membuat Indonesia berpuas diri. Mereka ingin menyandang status juara grup dengan menumbangkan Denmark di laga terakhir grup B.

Indonesia melewati laga perdana grup B melawan Inggris dengan menang 4-1. Merah Putih berhak atas tiket perempat final setelah Denmark tumbang di tangan Inggris 2-3.

Menghadapi Denmark pada Rabu (22/5) besok, Indonesia tidak mau merasa di atas angin. Dengan menjadi juara grup, mereka berpotensi untuk bertemu lawan yang lebih mudah di perempat final nanti, karena semua tim tangguh di grup lain kemungkinan besar bakal menjadi juara grup.

“Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran. Meskipun sudah tidak ada (Christinna, Red) Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai. Kami mau tim bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti, Selasa (21/5).

Mengomentari peluang tunggal putra, Susy yakin antara Jonatan Christie atau Anthony Sinisuka Ginting bisa mengatasi Viktor Axelsen yang kemungkinan besar diturunkan nanti.

“Peluangnya 50-50, rekor pertemuannya menang-kalah. Secara kekuatan memang imbang, tapi kami optimistis bisa mengalahkan Denmark,” jelas Susy.