Mobil Carry Muat Dompet Ludes Terbakar di Pecinan

86
TINGGAL KERANGKA-Sebuah mobil Suzuki Carry Nopol K 8639 EK ludes terbakar. (wahibpribadi/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK-Sebuah mobil Suzuki Carry Nopol K 8639 EK warna putih buatan tahun 1998 ludes terbakar di jalan raya Sultan Fatah Nomor 65, tepatnya di depan toko perlengakapan olahraga Saeniki kawasan Pecinan, Kota Demak, Senin (20/5) malam.

Kebakaran yang berlangsung saat buka puasa atau adzan Maghrib tersebut membuat warga sekitar panik. Kobaran api yang melanda mobil membubung tinggi dengan mengepulkan asap hitam tebal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, mobil milik Abdul Syukur Al Hadir, 23, dan kernet M Rizal, 19, warga Jalan Jati Kulon, RT 3 RW 1, Kelurahan Jati Kulon, Kecamatan Jati Kabupaten Kudus beserta isinya berupa muatan jualan tas dan dompet terbuat dari plastik ikut hangus.

Abdul Syukur hanya mengalami lecet dibagian punggung, tangan dan jari tangan.

Kapolres Demak AKBP Arief mengatakan, korban yang mengendarai mobil Carry waktu kejadian sedang dalam perjalanan pulang dari Mranggen setelah berkeliling memasarkan barang dagagannya berupa tas dan dompet diwilayah Demak bagian selatan. Sesampainya di arah tikungan Alun Alun di kawasan Pecinan korban mulai merasa curiga dengan adanya bau kabel yang terbakar atau korsleting.

“Karena ada bau menyengat dari kabel itu, kemudian korban mencoba menepikan atau meminggirkan kendaraannya. Saat itu pula, asap muncul dari bagian tengah mobil dan akhirnya mobil Carry yang dikemudikan itu terbakar,” katanya.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, Agus Nugroho mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan mobil pemadam untuk bertindak cepat menyemprotkan air kearah mobil yang terbakar tersebut.

“Saat kebakar, mobil sempat keluar suara letusan dari bawah jok. Diduga karena korsleting listrik pada aki (accu) mobil. Kita kerahkan dua mobil pemadam,” katanya. (hib/ap)