Srikandi Jateng Santuni Anak Yatim

113
SEDEKAH: Ketua DPW Srikandi PP Jateng, Monalisa saat memberikan santunan kepada anak yatim di Ponpes Jabal Nur, Kaliwungu.

RADARSEMARANG.ID, KENDAL—Momen Ramadan dimanfaatkan betul oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Jateng untuk mencari Ridho Allah. Salah satunya dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Hal itu tampak saat DPW Srikandi PP Jateng menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Jabal Nur, Kaliwungu. Di Pesantren yang diasuh oleh KH Ali Nuruddin itu, para srikandi membagikan santunan kepada 100 anak yatim.

Selain memberikan santunan, mereka juga menggelar doa bersama dan berbuka bersama. “Di bulan penuh berkah ini, kami ingin berbagi dengan membahagiakan mereka yang kurang beruntung,” kata Ketua DPW Srikandi PP Jateng, Monalisa CF Daniel.

Menurutnya, bulan yang penuh dengan berkaj dan ampunan ini umat muslim tidak hanya diperintah untuk berpuasa dan beribadah saja. Tapi juga beramal saleh dengan berbagi kepada sesama. “Dengan pemberian yang sedikit ini, harapannya bisa memberikan kebahagiaan kepada anak yatim agar bisa menikmati lebaran,” tururnya.

Turut memberikan santunan dan memberikan suport pada kegiatan tersebut Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PP Jateng. Selain itu Turut berpartisipasi PT Asia Pasific Fiber Kaliwungu dan CV Jaya Agung Semarang. (bud/ap)