PT LIB Belum Bisa Jamin Izin Keamanan Pekan Kedua Liga 1 2019

62

JawaPos.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa menjamin izin keamanan untuk pekan kedua Liga 1 2019. Mereka masih belum memastikan laga-laga mana saja yang sudah mendapat lampu hijau dari kepolisian.

Seperti diketahui, pekan kedua Liga 1 memang cukup rawan. Hal itu setelah situasi politik Indonesia masih panas menyusul bakal dilakukan pengumuman resmi oleh KPU terkait hasil Pemilu 2019. Pengumuman resmi akan dilakukan pada Rabu (22/5). Sedangkan berdasar jadwal yang sudah disusun, pekan kedua Liga 1 2019 akan dimulai pada Selasa (21/5).

Pihak keamanan, dalam hal ini kepolisian, dipastikan tak menutup mata soal kondisi terkini. Terlebih, pada laga pembuka, Rabu (15/5) malam WIB antara PSS Sleman kontra Arema FC dinodai dengan kericuhan di Stadion Maguwoharjo. Bahkan, kala itu laga sampai dihentikan karena situasi memanas.

“Staf LIB yang menangani kompetisi belum update informasi ke saya, khususnya tentang perizinan. Saya belum bisa sampaikan infomarsi terbaru,” ungkap Dirk Soplanit yang menjabat sebagai direktur sementara PT LIB.

Dirk menambahkan bahwa PT LIB belum bisa memastikan laga mana saja yang izin keamanannya belum turun. Sebab, dia masih harus konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak terkait, khususnya pihak kepolisian.

“Ada yang sudah oke (keamanan). Tapi ada yang belum dapat jawaban secara pasti,” tutup Dirk.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan