Persiraja Gaet Eks Penggawa Persipura

46

JawaPos.com – Persiraja mulai mengincar pemain yang pernah berkiprah di Liga 1 untuk kebutuhan tim mengarungi ketatnya Liga 2 musim ini. Teranyar, Persiraja sukses mendatangkan Irvan Yunus Mofu dari Persipura Jayapura. Sang pemain tiba di Banda Aceh pada Sabtu (18/5) malam.

Pemain baru tersebut merupakan keputusan pelatih Hendri Susilo. Saat ini tim Laskar Rencong sangat kurang stok di lini depan. Pemain berusia 28 tahun, Irvan Mofu sejatinya merupakan salah satu pemain penting di Persipura, namun dilepas oleh Persipura karena ingin melengkapi kuota tujuh pemain muda U-23.

Kehadiran Irvan Mofu diharapkan dapat menambah daya dobrak Persiraja. Di posisi striker, Persiraja sebelumnya sudah memiliki Fahrizal Dillah dan Andre Abubakar.

Irvan Yunus Mofu, yang juga pernah memperkuat Perseru Serui ini tiba di Banda Aceh, Sabtu (18/5) malam. Kedatangannya disambut langsung pembina Persiraja yang juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Dalam penyambutan itu, Aminullah juga didampingi Bendahara Umum Persiraja, Cek Aris.

“Selamat datang di Banda Aceh, semoga bisa memperkuat tim kebanggaan masyarakat Aceh,” kata Aminullah saat menyambut Irvan Yunus Mofu seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Usai dari bandara, pemain yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Aceh ini, langsung menuju Stadion H Dimuthala untuk bergabung dengan pemain lainya yang sedang menggelar latihan. Hendri Susilo usai latihan juga memperkenalkan pemain baru tersebut kepada seluruh pemain lainnya. Tampak terlihat Sekum Persiraja, Rahmat Djailani juga hadir ke stadion kebanggaan masyarakat tersebut.

Pemain dengan postur 180 cm ini mengaku tidak mengenal banyak pemain Persiraja. Namun ia berharap akan dapat langsung beradaptasi dengan rekan-rekan yang sudah duluan bergabung dengan Persiraja. “Tidak ada yang saya kenal, karena saya baru pertama kali ke Aceh,” kata Irvan Mofu.