Persebaya Bisa Mainkan Eks Cetic FC Saat Jamu Kalteng Putra

52

JawaPos.com – Kabar gembira melingkupi Persebaya Surabaya. Penyerang Amido Balde yang merupakan eks penggawa Celtic FC bisa dimainkan saat Persebaya menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (21/5) malam WIB.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyebut Persebaya saat ini memang sangat membutuhkan sosok Balde. Penyerang asal Guinea Bissau terebut sebelumnya harus absen pada laga perdana Liga 1 2019 karena adiministrasi. Persebaya kalah 1-2 di marka Bali United.

Kini, urusan administrasi telah rampung dan Balde dipastikan siap untuk laga melawan Kalteng Putra, Selasa (21/5) malam WIB. “Yang bisa saya pastikan Balde sudah siap untuk diturunkan dan sepertinya saya akan turunkan. Bagaimana pun kami butuh target man seperti Balde,” ucap Djanur seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut Djanur, absennya Balde pada laga kontra Bali United sangat berpengaruh terhadap gaya bermain Persebaya. Serangan dari sayap seperti tidak punya target yang dituju karena tak ada Balde. Seperti diketahui, Balde adalah penyerang yang kerap dimanjakan umpan-umpan silang dari sayap.

Djanur juga masih terus membenahi beberapa kesalahan yang terjadi saat melawan Bali United. Salah satunya adalah kurangnya pressing dari para pemain saat lawan menguasai bola. “Saya terus ingatkan pemain untuk konsentrasi. Saat melawan Bali United kami sempat kehilangan fokus. Konsentrasi sangat penting dalam pertandingan,” pungkas Djanur.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan