Biker Semarang Bagikan 600 Paket Sahur

97
RAMAI : Keluarga Besar Bikers Semarang (KBBS) ketika melakukan aksi SOTR disejumlah jalan protokol yang ada di Semarang. (dok)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Keluarga Besar Bikers Semarang (KBBS) menggelar kegiatan Sahur on The Road (SOTR), sebanyak 600 paket sahur ini dibagikan kepada kaum dhuafa hingga penyapu jalan yang ada di jalan protokol Semarang.

Aksi sosial SOTR yang juga diikuti oleh beberapa stakeholder seperti pihak Kepolisian dari Satlantas Polrestabes Semarang, FKPM Polda Jateng, Ngaliyan Anglers Community dan Kawula Muda Semarang itu, dimulai dari depan Balai Kota Semarang yang berlanjut mengambil ruti ke Masjid Baiturahman, Pasar Langgar, Bundaran Bubakan, Gereja Belenduk Kota Lama dan berakhir di Kantor Pos Besar Semarang.

“Kegiatan ini dilakukan rutin setiap bulan Ramadhan, selain SOTR juga ada kegiatan bagi takjil dan gerakan sosial lainnya,” kata Ketua Keluarga Besar Bikers Semarang (KBBS) Pramudho Sasmito Adhi.

Pria yang akrab disapa Pram ini menerangkan jika, melalui kegiatan ini, dirinya ingin memberikan gambaran kepada masyarakat, bahwa sebuah klub motor tidak selamanya dikaitkan dengan hal yang negatif. “Kami ingin memberikan manfaat kepada masyarakat dengan terus melakukan kegiatan positif. Harapannya, stigma negatif komunitas motor bisa hilang,” jelasnya.

KBBS sendiri, adalah komunitas motor yang menjadi mitra yang baik bagi kepolisian, salah satunya dengan mengkampanyekan tertib lalu lintas kepada masyarakat, dan ikut serta memberikan informasi kepada pihak kepolisian terkait dengan kondisi keamanan maupun kejadian di jalanan Kota Semarang.

Perwakilan Dikyasa Polrestabes Semarang, Ipda Rudyanto, mengapresasi kegiatan yang dilakukan oleh KBBS yang memberikan manfaat positif dan bisa menjadi contoh yang baik bagi komunitas lainnya. “Komunitas bisa bersinergi menciptakan suasana lalu lintas yang baik, dan menciptakan Kota Semarang menjadi kota yang kondusif jauh dari aksi kejahatan,” katanya.  (den/ap)