Persib Awali Musim dengan Kemenangan, Teruskan Dominasi atas Persipura

37

JawaPos.com – Persib Bandung mengawali Liga 1 2019 dengan kemenangan. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu membungkam Persipura Jayapura dengan skor cukup mencolok 3-0, Sabtu (18/5) malam WIB di Stadion Si Jalak Harupat.

Ini artinya Persib mampu memutus tradisi imbang setiap melakoni laga pekan pertama di era Liga 1. Seperti diketahui, pada Liga 1 2017 Persib ditahan imbang Arema FC 0-0 pada pekan pertama. Kemudian pada Liga 1 2018, Persib ditahan imbag 1-1 oleh PS Tira (kini Tira Persikabo) dengan skoe 1-1 pada pekan pertama.

Namun, pada pekan pertama Liga 1 2019, Persib mengamuk. Didukung skuad mumpuni, mereka mampu menggebuk 3-0 Persipura. Ini sekaigus menegaskan dominasi mereka atas wakil Papua tersebut.

Kini, dari 7 pertemuan terakhir menghadapi Persipura, Persib tak terkalahkan. Bahkan, dalam tiga pertemuan kandang terakhir dan semua terjadi di Liga 1, Persib selalu meraih kemenangan atas Persipura. Sebuah hasil luar biasa yang diraih Persib atas Persipura yang dikenal cukup tangguh ketika bermain di kandang lawan.

Persib tak salah menggaet striker Timnas Turkmenistan, Artur Gevorkyan. Dalam laga debutnya di Liga 1, dia langsung mengemas brace. Artur mencetak dua gol ke gawang Persipura pada menit 45+2 dan 63. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak Febri Hariyadi pada menit 67.

Artur memang tampil apik dalam laga debutnya di Liga 1. Pergerakannya sulit dikawal oleh barisan pertahanan Persipura. Selain Artur, pemain asing debutan Persib di Liga 1 adalah Rene Mihelic. Eks Timnas Slovenia itu mampu menjadi pengatur serangan bagi permainan Persib. Umpan-umpannya sangat terukur dan visi permainannya cemerlang.

“Awal yang fantastis setelah sebelumnya kami selalu imbang dalam laga pembuka. Saya sangat senang melihat kerja keras para pemain, terutama dukungan dari Bobotoh,” ujar Robert Alberts dalam jumpa pers seusai laga seperti dilansir laman resmi Persib.

Pelatih asal Belanda itu lantas menyebut kunci kemenangan Persib. Menurutnya, para pemain memang memiliki keinginan yang kuat untuk menang. “Itu adalah karakter yang ditunjukkan oleh para pemain. Mereka juga memperlihatkan kemauan yang besar untuk menang,” tandasnya.

SUSUNAN PEMAIN
Persib Bandung: M Natshir, Jufriyanto, Ardi Idrus, Malisic, Supardi Nasir, Febri Haryadi, Ghozali, Hariono, Mihelic, Artur Gevorkyan, Ezechiel
Pelatih: Robert Rene Alberts

Persipura Jayapura: Dede, Ribeiro, Valentino Telaubun, M Tahir, Salampessy, Tinus Pae, Louis, In kyun, Boaz, Mandowen, M Wanewar
Pelatih: Luciano Leandro