Kenalkan Program Haji Furoda Tanpa Antrean

128

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – PT Global Wisata Islami yang berkantor di Kuningan Jakarta menawarkan program haji Furoda tanpa antrean. Program tersebut memiliki kuota atau undangan khusus dari keluarga Kerajaan Arab Saudi.Demikian mengemuka dalam sosialisasi terkait Haji Furoda yang berlangsung di sebuah resto di Kota Demak.

Nur Ihsan dari PT Global Wisata Islami mengatakan, haji Furoda sekarang ini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji tanpa antre. “Ini karena kita pakai kuota langsung dari Kerajaan Arab Saudi. Jadi, tidak mempengaruhi kuota pemerintah Indonesia. Ini kuota khusus. Daftar dan langsung berangkat tahun itu juga,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mengenalkan program khusus haji tersebut, pihaknya juga mengundang beberapa biro umroh dan haji yang ada di Kabupaten Demak. Mukhlis, yang juga dari PT Global Wisata Islami menambahkan, PT Global merupakan patner dalam pelayanan jamaah haji dan umroh.

Hadirnya program haji Furoda tersebut dapat menjadi pilihan masyarakat yang ingin berhaji dengan cepat tanpa harus menunggu lama. Seperti diketahui, haji regular dengan kuota pemerintah antreannya sangat lama. Di Jakarta, kata dia, bisa sampai 25 tahun.

Bahkan, adapula yang harus antre 32 tahun. Sedangkan, haji plus sendiri antreannya berangkat juga cukup lama, antara 5 hingga 6 tahun. “Kalau Furoda ini daftar langsung berangkat,”katanya didampingi Mustofa, yang juga dari PT Global.

Adapun biaya haji furoda mencapai $18.000 dollar. Dalam pelayanan haji Furoda tersebut, pihaknya menjaga transparansi. Selain bekerja sama dengan perbankan juga menjamin keberangkatan tepat waktu. Setiap pendaftar dibuatkan rekening atas nama pendaftar itu sendiri.

Setelah uang disetor ke rekening pendaftar selanjutnya akan dikunci. Pihak PT Global pun tidak bisa mengambil uang itu karena ada pihak ketiga, yaitu bank. Uang pendaftar baru dapat ditarik jika visa sudah terbit dan siap berangkat. Dengan begitu, uang akan kembali lagi jika visa tidak terbit setelah lewat masanya.“Dengan demikian, uang jamaah akan terjamin keamanannya. Begitupula keberangkatan haji juga lebih terjamin,”katanya. (hib/lis)