PPP Batang Rebut 5 Kursi, Jatah Wakil Ketua Ditangan

144

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Ketua DPC PPP Kabupaten Batang, H Nur Faizin S Ag, mengaku sudah senang dan lega setelah melihat serangkaian proses pilpres dan pileg 2019 yang berjalan lancar. Terlebih kini PPP Kabupaten Batang sukses meraih lima kursi di DPRD Kabupaten Batang.

“Alhamdulillah plong rasanya, merujuk pada hitungan KPU Batang kami meraih 5 kursi. Hasil ini lebih baik dari pada Pemilu 2014 silam. Kita hanya bisa mendapat 4 kursi,“ ucap Ayah empat anak ini, Selasa (14/5/2019).

Faizin merinci, kelima kursi yang berhasil direbut PPP kali ini dari Dapil 2 kecamatan Tulis, Kandeman, Subah dan Pecalungan atas nama dirinya sendiri Nur Faizin, Dapil 3 meliputi wilayah Kecamatan Gringsing, Tersono, Limpung, Banyuputih atas nama Nasihin dan Habib Ghozi, Dapil 4 Kecamatan, Bawang, Reban, Blado, Reban atas nama Wintom dan Dapil 5 kecamatan Bandar, Wonotunggal dan Warungasem Makhrus.

Selain itu, perolehan suara PPP juga meningkat. Kalau pada pemilu 2014 PPP hanya meraih 45 ribu suara. Maka pada pemilu 2019 ini berhasil meraup 55.001 suara. Dibanding partai yang sama meraih 5 suara, Gerindra hanya meraih 41.628.

“Terakhir PPP dapat menduduki Wakil Ketua DPRD pada tahun 2004 ketika dapat 7 kursi, tahun ini alhamdulilah dapat. Tentu hal ini cukup disyukuri oleh PPP Batang, karena berkat kerja keras seluruh pengurus dan kader PPP Se Kabupaten Batang tahun ini bisa lebih baik,” ujarnya.

Harapannya, kata dia, para caleg PPP terpilih bisa lebih bermanfaat untuk umat. Lebih menyerap aspirasi masyarakat dan konsisten memperjuangkannya. Sekaligus mampu mengawal program kinerja pemerintah Bupati Batang H Wihaji dan Wabup H Suyono.
“Semoga sukses di tahun ini bisa lebih bermanfaat utk umat dan masyarakat batang pada umumnya,” tandasnya. (han/ap)