MUI Terima Keputusan KPU dan Tolak Gerakan People Power

100

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Semarang menolak tegas Gerakan People Power dan menerima hasil akhir keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penolakan tersebut demi menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, serta Kerukunan Antar Umat Beragama seusai Pemilihan Umum (Pemilu) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Sikap tersebut ditegaskan oleh Ketua MUI Kota Semarang Prof Erfan Subahar saat di temui di kediamannya, kemarin. “Saya Prof Erfan Subahar, selaku Ketua MUI Kota Semarang menolak adanya People Power. Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya, untuk tidak perlu ikut Gerakan People Power tersebut. Ini demi Persatuan dan Kesatuan NKRI,” jelas Ketua MUI Kota Semarang.

Dirinya menambahkan, apapun hasil akhirnya keputusan dari KPU, pihaknya akan menghormati demi Kesatuan dan Persatuan umat. “Untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, serta Kerukunan Antar Umat Beragama seusai Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres 2019 atau Pemilu 2019, kami siap menjaga keutuhan NKRI, Persatuan dan Kesatuan dalam Kebhinekaan,” jelasnya. (dit/ida/ap)