Kapolres Pekalongan Kota Dicatut Penipu Jual Beli Ranmor

94
DICATUT : Nama Kapores Pekalongan Kota dicatut penipu untuk jual beli kendaraan bermotor. (Lutfi Hanafi/Radarsemarang.id)

RADARSEMARANG.ID,PEKALONGAN – Nama Kapolres Pekalongan Kota AKBP Fery Sandi Sitepu dicatut oleh penipu jual beli kendaraan bermotor. Motifnya, pelaku menghubungi calon korbannya melalui aplikasi WhatsApp. Pelaku yang menggunakan foto profil Kapolres Pekalongan Kota kemudian menawarkan berbagai jenis kendaraan yang dilelang dengan harga lebih murah dari di pasaran.

“Masyarakat awam yang mengetahui hal tersebut, digiring agar teperdaya dengan harga murah dan proses cepat lantaran dibekingi langsung oleh kapolres. Saya harap masyarakat waspada dengan modus kejahatan ini,” kata AKBP Ferry Sandy Sitepu di Pekalongan, Rabu (15/5/2019).

Lanjut Ferry, sudah ada laporan yang masuk ke pihaknya, kena tipu. Sehingga Polres Pekalongan Kota langsung menyelidiki dengan melacak nomor pelaku.

Untuk itu, kapolres mengimbau masyarakat selalu waspada dan tidak teperdaya atau mudah percaya dengan aksi tipu-tipu yang mencatut namanya. Dia juga mengimbau masyarakat membandingkan harga barang di pasaran dengan harga yang ditawarkan pelaku.

“Jangan mudah percaya dan mau membeli apapun bila harganya jauh berbeda dengan harga pasaran. Apalagi kalau perbedaannya sampai 50 persen bahkan lebih, serta unitnya tidak bisa dilihat umum,” tandasnya. (han/lis)