Selangkah Lagi, Knights!

2655

JawaPos.com – CLS Knights Indonesia berhasil lolos dari jurang kekalahan di laga final ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Mereka tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk meraih gelar juara perdana ABL.

Menghadapi Singapore Slingers di partai puncak, Brandon Jawato dan kolega sukses memaksa Slingers memainkan game kelima setelah mencuri kemenangan di laga kandang terakhir mereka, Sabtu (11/5) lalu. Mereka mengurungkan rencana selebrasi Slingers setelah menang 87-74 dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam laga final dengan sistem best of five tersebut.

Melakoni pertandingan penentu di Negeri Singa pada Rabu (15/5), Knights tentu tak boleh mengendorkan permainan. Mereka wajib main ngotot dan cepat jika tidak mau melihat tim lawan mengangkat trofi juara di hadapan publik mereka sendiri.

Supaya menang, Knights wajib membatasi pergerakan dua motor serangan Slingers, yakni Xavier Alexander dan John Field. Situasi tentunya akan kian menguntungkan Knights jika mereka bisa memaksa Field keluar lapangan seperti di game 4 kemarin setelah pemain tersebut terkena foul out.

Pelatih Knights Brian Rowsom pun ingin pasukannya bisa bermain trengginas seperti di GOR Kertajaya, Surabaya kemarin. “Jika kita konsisten bermain seperti itu, kita akan membawa pulang piala ABL ke Surabaya pada hari Rabu nanti,” kata Rowsom.

Rowsom merasa, kemenangan di game 4 kemarin bakal membuat semangat pasukannya berkobar di laga do or die nanti. Dengan status sebagai tamu, Rowsom yakin Slingers yang menjadi tuan rumah pasti punya tekanan yang lebih besar.

Hal itu dibenarkan shooter gaek Knights Sandy Febriansyakh. “Meski kita akan melakoni laga hidup mati besok, kami tidak merasa tertekan. Justru kami membawa energi positif dan kami akan bermain dengan lepas,” kata Sandy.