PT LIB Harapkan Liga 1 2019 Bebas Match Fixing

2867

JawaPos.com – Liga 1 2019 diharapkan bebas dari isu pengaturan skor. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sudah bekerja sama dengan semua pihak untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas tersebut.

Seperti diketahui, isu pengaturan skor belakagan ramai di sepak bola Indonesia. Bahkan, beberapa petinggi PSSI sudah diamankan oleh kepolisian karena terbukti terlibat mengatur skor beberapa pertandingan.

Direktur LIB, Dirk Soplanit, berharap semua pihak bisa saling terbuka jika isu tersebut kembali mencuat di tengah berlangsungnya laga.

“Kita harus kerja sama semua pihak, aparat dan lain-lain. Juga salah satu hal yang jadi sorotan banyak pihak, wasit. Bersama PSSI kita bangun komunikasi semoga jalannya liga ini pakai badan independen untuk kelola wasit,” ungkap Dirk, Senin (13/5).

Andaikan nantinya masih ada celah pengaturan skor, paling tidak, lanjut Dirk, keseriusan PT LIB kali ini bisa jadi upaya pencegahan. Jadi, kalau selama ini wasit diatur dan ditugaskan PSSI, kali ini dipegang badan independen.

“Jadi kalau selama ini wasit diatur dan ditugaskan PSSI, kali ini PSSI dan LIB nggak ikut campur. Semua dikelola badan independen. Ini yang kita harapkan,” tutup dia.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Indra Eka Setiawan