Praveen Jordan Siap Gantikan Butet Sebagai Tumpuan

2593

JawaPos.com – Tim Indonesia harus menjalani Piala Sudirman 2019 tanpa sosok Liliyana Natsir yang sudah gantung raket akhir Januari lalu. Meski demikian, pebulu tangkis putra Praveen Jordan yakin dirinya bisa menggantikan sosok Butet sebagai andalan baru di sektor ganda campuran.

Untuk diketahui, sepeninggal Butet, Indonesia kini memiliki tiga pasangan yang menjadi harapan baru. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Ketiganya diboyong oleh PBSI ke Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung di Nanning, Tiongkok pada 19-26 Mei nanti.

“Tanpa cik Butet, sekarang kami jadi tumpuan. Dulu waktu ada cik Butet kemungkinan besar dapat poin. Sekarang juga kemungkinan dapat poin juga pasti ada, tapi sebelumnya (era Butet, Red) lebih diunggulkan,” ujar Praveen.

Kendati demikian, Praveen tetap yakin bahwa sektor ganda campuran Indonesia tetap bisa berbicara banyak di Piala Sudirman 2019 nanti. Walau Butet sudah tidak ada, secara komposisi tim Praveen menilai tahun ini mereka sudah jauh lebih kompak.

Mengomentari duetnya dengan Melati yang sudah berjalan setahun, Praveen mengaku ia sudah makin padu dengan rekannya itu. Untuk diketahui, Praveen resmi diduetkan dengan Melati pada awal 2018 lalu setelah resmi dipisah dengan Debby Susanto yang juga sudah gantung raket awal tahun ini.

“Kalau chemistry sama Mely, saya sudah mengerti dia sejak lama. Yang perlu dibenahi itu lebih dimatengin saja, dari cara main, kadang suka berubah,” tutur Praveen.